Tempat Wisata Nusa Dua Bali

Tempat Wisata Nusa Dua Bali

Tempat Wisata Nusa Dua Bali

Tempat Wisata Nusa Dua Bali tentunya tidak asing lagi bagi anda pada pencinta travel. Nusa Dua merupakan sebuah kawasan elit dengan resort mewah yang siap memanjakan liburan anda di Bali. Selain kemewahan hotel, banyak aktivitas menarik yang bisa anda lakukan. Mulai dari berlibur bersama pasangan tercinta, rekan ataupun keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Tempat Wisata Nusa Dua Bali terletak di Kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. Lokasinya berdekatan dengan bandara dan pusat-pusat pariwisata lainnya seperti Kuta, Sanur, Jimbaran dan Canggu.

Sebagian besar Kawasan Nusa Dua bali berada di wilayah pesisir sehingga memiliki keindahan alam dan panorama laut biru. Berbagai permainan watersport yang menjadi aktivitas populer bagi wisatawan di Bali juga bisa anda coba di sini.

Tempat Wisata Nusa Dua Bali

1. Devdan Show Di Nusa Dua Theatre

Hiburan pada malam hari di Nusa Dua di sajikan pementasan hasil karya seni dengan mengusung tema budaya Nusantara yaitu yang ditampilkan oleh Devdan Show di Nusa Dua Theatre. Pementasan tersebut memadukan tarian tradisional dari belahan bumi Nusantara seperti budaya Bali, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan juga Papua. Devdan Show hanya digelar pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu di mulai pukul 19.00 wita selama 90 menit.

2. Objek Wisata Pantai Mengiat

Menikmati Keindahan pesisir kawasan Nusa Dua, maka akan terasa kurang lengkap sebelum bertandang ke pantai Mengiat. Tempat Wisata Pantai ini sangat cantik, berpasir putih bersih, air laut jernih, snorkeling, memancing atau hanya bersantai. Suasana alam pantai di sini masih sepi, tidak terlalu banyak pengunjung luar mengagendakan tour dan berkunjung ke pantai Mengiat ini. Untuk itulah objek wisata pantai Mengiat ini, masih tenang dan lebih privasi.

3. Pulau Peninsula

Pulau Peninsula merupakan pulau kecil yang terletak di Nusa Dua Bali. Luasnya hanya 7.4 km, di tata menjadi sebuah taman yang cantik. Pada bagian tengah merupakan tanah lapang dengan tugu Arjuna – Krisna. Pada pinggir pulau terdapat lintasan atau jogging trek bagi pengunjung untuk menikmati keindahan Pulau tersebut. Di sisi sebelah Timur terdapat objek wisata Water blow.

4. Wisata Naik Unta

Bali Camel Safari menyediakan rekreasi unik wisata naik unta, binatang gurun pasir yang biasanya hanya bisa dijumpai di luar sana, kini anda bisa menungganginya langsung, wisata keliling pantai Sawangan di Nusa Dua. Naik unta beriringan bersama keluarga, rekan atau bahkan dengan pasangan terkasih, safari unta di objek wisata pantai Sawangan ini ditemani oleh pemandu atau pawang unta yang sudah berpengalaman, sehingga wisata anda akan terasa lebih menyenangkan. Harga paket wisata naik unta bersama Bali Camel Safari ini dikemas dalam paket 30 menit dan 60 menit. Menyediakan juga naik unta untuk keperluan photo pre-wedding.

5. Bali National Golf Club

Di kawasan elite ITDC diantara resort mewah terdapat lapangan golf 18 hole (lubang) yang sudah begitu populer, setelah selesai renovasi pada tahun 2013, lapangan golf tersebut menjelma menjadi lapangan golf baru dan beberapa kali meraih penghargaan. Padang rumput yang tebal, hutan-hutan tropis terlihat cantik, sehingga menjadikan Bali National Golf Club sebagai lapangan golf terpopuler di Bali. Di kawasan ini juga terdapat sejumlah villa mewah yang memberikan anda peluang untuk bersantai, beristirahat dengan suasana alam dramatis pemandangan padang golf yang indah, sehingga liburan anda di Nusa Dua Bali semakin lengkap saja.

6. Water Blow Nusa Dua

Semburan air laut ke udara yang terlihat fantastis bisa anda saksikan di kawasan ITDC Nusa Dua tepatnya di ujung timur pulau Peninsula, yang mana kawasan dengan tebing-tebing karang hitam tersebut berbatasan langsung dengan laut, cerukan yang berada di dinding tebing tersebut, membuat gelombang air laut yang menghantam dinding tebing, menyembur kembali ke udara, untuk itulah anda bisa menikmati fenomena alam setiap saat, apalagi ketika air laut sedang pasang dan gelombang tinggi, anda akan bisa menyaksikan tingginya semburan air ke udara, objek wisata di Bali ini memang sangat spesial, sering digunakan sebagai tempat foto prewedding.

7. Watersport Tanjung Benoa

Objek wisata pantai Tanjung Benoa tentunya tidak asing lagi, sebuah pantai berpasir putih dengan keindahan pemandangan laut biru dan air lautnya relatif tenang, sehingga tempat ini menjadi pusat permainan watersport di Bali, dan menjadi tujuan tour wajib di kawasan Bali Selatan. Tanjung Benoa menawarkan wisata bahari yang lengkap, berbagai aktifitas ditawarkan, mulai dari mengeksplorasi bawah lautnya seperti wisata seawalker (cean walker), snorkeling dan juga diving, ada juga banana boat, glass bottom boat dan pulau penyu, flying fish, flyboard dan banyak lagi lainnya. Jarak dari pusat ITDC Nusa Dua hanya butuh beberapa menikmati berkendara.

8. Pulau Nusa Dharma

Pulau Nusa Dharma berada di kawasan ITDC Nusa Dua, letaknya berdampingan dengan pulau Peninsula. Jarak di antara keduanya berkisar 500 meter, sehingga dua pulau tersebut sebagai cikal bakal nama dari Nusa (pulau) dua. Pulau Nusa Dharma sendiri tidak berpenghuni, dan di tata menjadi sebuah taman yang cantik, terdapat banyak bunga kamboja di pulau ini, serta ada sebuah pura untuk umat Hindu di Nusa Dharma. Alamnya tenang, indah dan asri, ideal untuk bersantai melepaskan penat. Tidak dikenakan tiket masuk untuk berkunjung ke sini.

9. Puja Mandala Nusa Dua

Sebuah tempat ibadah yang terdiri dari 5 bangunan suci dari masing-masing agama yang ada di Bali, terletak dalam satu areal yang dipisahkan oleh tembok, 5 bangunan suci tersebut diantaranya masjid, Wihara, gereja Katolik, gereja Protestan dan Pura, 5 tempat ibadah tersebut terletak berjejer dan berdampingan, mengingatkan kita untuk selalu hidup berdampingan, saling menghargai dan menghormati antara umat yang beda Agama. Puja Mandala di Nusa Dua ini adalah cermin dari Bhineka Tunggal Ika, walaupun beda keyakinan tetapi tetap satu. Kerukunan umat beragama di Bali memang terjaga dengan baik, semua umat hidup rukun.

10. Pantai Nusa Dua

Kawasan Nusa Dua memang memiliki wilayah pesisir yang cantik, pantai yang dimilikinya didominasi pantai berpasir putih, air lautnya yang jernih dan tenang, menjadikannya sebagai tempat ideal untuk bersantai menikmati keindahan alam laut. Seperti juga halnya pantai Nusa Dua ini, masih berada di kawasan ITDC, berpasir putih, air lautnya jernih dan tenang, sehingga ideal untuk mandi ataupun sekedar bersantai di atas pasir pantainya. Keindahan objek wisata pantai Nusa Dua ini, lebih banyak dinikmati oleh, wisatawan yang menginap di kawasan ini. Alamnya yang tenang dan damai terkesan lebih private dibandingkan tetangganya Tanjung Benoa.

11. Objek Wisata Pantai Sawangan

Objek wisata pantai Sawangan di Nusa Dua ini, menawarkan keindahan pantai berpasir putih, pasir pantainya lembut, suasana pantai ini sangat tenang, hanya di dominasi oleh wisatawan yang menginap di Hilton Bali Hotel, karena memang pantai ini menjadi private beach hotel tersebut, tetapi pengunjung dari luar hotel masih bisa menikmati keindahan pantai yang ditawarkan. Keindahan pantai berpasir putih dan air laut yang jernih, bisa menjadi tempat ideal untuk mandi, termasuk juga untuk bersantai, di pantai Sawangan juga dijadikan sebagai tempat aktifitas wisata naik unta. Suasana pantai Sawangan lebih tenang dibandingkan pantai-pantai lainnya.

12. Objek Wisata Pantai Geger

Terletak di kawasan Nusa Dua Selatan, pantai ini menyuguhkan pemandangan alam pantai berpasir putih, berpasir serasi dengan keindahan alam laut biru, perbukitan dan juga tebing karang dengan sebuah pura yang terletak di ujung tebing. Sebuah pura bernama Pura Geger Dalem Pamutih bertengger di tebing karang, sebelah utara (kiri) pura tersebut terhampar pantai berpasir putih yang mana di kawasan tersebut berdiri hotel Mulia Resort yang juga menjadi private beach hotel tersebut, kawasan pantai tersebut cukup ramai, sedangkan di sebelah Selatan (kanan) pura Geger terdapat juga pantai yang tidak begitu luas, tetapi lebih banyak bebatuan karang.

13. The Pirates Bay

Sebuah restaurant yang dirancang unik di Nusa Dua Bali, restaurant dengan tema bajak laut ini, menyediakan tempat-tempat bersantap dengan suasana bajak laut yang kental, beberapa diantaranya tenda untuk bersantai dan sejumlah rumah pohon. Banyak juga pohon-pohon perindang, termasuk juga sebuah kapal bajak laut yang sengaja dibiarkan terdampar, beserta aksesoris tentang bajak laut menghiasinya, sehingga tampil berbeda dan unik. Memiliki private beach dengan pasir pantai pasir putihnya yang cantik. Tempat ini sangat disukai saat agenda wisata keluarga, terutama anak-anak. The Pirates bay juga menyediakan tempat untuk kegiatan outing.

14. Museum Pasifika

Nusa Dua tidak hanya menyediakan tempat wisata atau rekreasi alam saja, di kawasan ITDC anda bisa menemukan sebuah museum seni lukis yang dinamakan Museum Pasifika, museum ini memamerkan berbagai hasil karya seni lukis dari Asia Pasifik dan tentunya hasil karya seniman lokal Bali sebagai sentralnya, sejumlah hasil kara seni maestro legendaris bisa anda temukan di Museum Pasifika diantaranya hasil karya seniman Antonio Blanco, Le Mayeur dan juga Affandi, serta hasil karya senima lainnya seperti Miguel Covarrubias, Renato Christiano dan Theo Meier. Museum ini didirikan tahun 2006, buka setiap hari dari pukul 10.00 – 18.00 wita.

Sumber : balitoursclub.net/